Lokasi

Jl. Kayu Manis Timur No.17, Jakarta Timur

Telepon

021 8508 665

Apa Saja Manfaat dari Ikan Salmon? Dan Mengapa Harga Salmon Mahal

Tahukah Anda apa ikan salmon itu? Ikan salmon merupakan salah satu jenis ikan yang hidup di lautan. Dengan daging berwarna merah atau oren merona dan memiliki ciri khas rasanya yang berbeda dari ikan pada umumnya.

Banyak manfaat yang terkandung pada daging ikan ini, sehingga salom lebih baik dimakan mentah daripada dimasak matang. Jika dimasak akan mengurangi gizi yang terkandung di dalamnya, bahkan harganya juga terbilang cukup mahal.

Semua kalangan menyukai ikan ini dari anak-anak hingga dewasa sekalipun, karena tekstur yang dimiliki sangat lembut. Kandungan di dalam ikannya adalah omega-3, yang baik untuk kesehatan tubuh dan bisa di konsumsi setiap hari tapi harus secukupnya saja.

Di restoran biasanya ikan salmon menjadi menu favorit dengan penyajiannya yang dimakan mentah atau dikenal dengan nama sashimi. Lebih banyak manfaatnya jika dimakan mentah, tapi Anda harus pastikan ikan dalam keadaan fresh dan sudah dibersihkan.

Nah, Penasaran bukan apa saja manfaat ikan salmon? Dan mengapa harga salmon mahal? Menjawab pertanyaan tersebut. Mari kita simak bersama penjelasannya mengenai hal tersebut, dibawah ini.

 

Manfaat Ikan Salmon

Perkembangan Otak

Manfaat yang pertama dengan mengkonsumsi ikan salmon dapat membantu perkembangan otak menjadi lebih aktif. Terutama pada anak-anak daya ingat dan fungsi otak akan bertambah lebih baik.

Karena kandungan omega-3 dan vitamin A dan vitamin D pada daging salmon, dapat mencegah kerusakan pada otak dan membantu otak tetap dalam keadaan tenang. Dengan begitu otak dapat bekerja dengan baik.

Kesehatan Tulang

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa ikan salmon mengandung vitamin D, yang baik untuk kesehatan tulang dan proses pertumbuhan tulang. Kandungan pada salmon kalsitonin membuat densitas meningkat.

Dapat membantu tulang tetap kuat, sekaligus dapat membantu tulang terhindar dari berbagai penyakit seperti nyeri sendi, osteoporosis dan juga osteoarthritis.

Kesehatan Mata

Kandungan omega-3 yang ada di daging salmon juga membantu kesehatan mata, agar mata tidak cepat lelah, mata cepat kering dan juga penyakit yang sering menyerang pada mata lainnya.

Bahkan untuk orang yang sudah lanjut usia bisa mengkonsumsinya untuk mencegah terkena penyakit makula pada mata. Penyakit ini biasanya akan membuat mata kekurangan penglihatannya karena ada syaraf yang rusak.

Kesehatan Jantung

Sudah dijelaskan di awal bahwa ikan salmon mengandung lemak omega-3 yang juga bermanfaat untuk kesehatan jantung. Karena omega-3 termasuk dalam ke lemak tak jenuh sehingga mampu membantu jika terkena peradangan pada tubuh Anda.

Selain itu, dapat membantu untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh, dan juga menurunkan tekanan darah. Dan membantu terjadi resiko penyakit kanker dan serangan jantung.

 

Mengapa Harga Ikan Salmon Mahal

Alasan mengapa harga salmon mahal karena salom tidak di ambil dari perairan indonesia, Ikan jenis ini mampu hidup di bawah suhu 20 derajat celcius. Sedangkan suhu perairan negara kita 26 derajat celcius.

Mungkin saja yang menjadi penyebab ikan salmon mahal karena tidak ada di negara kita, jadi perlu mengimpor dari negara lain yang menghasilkannya dari Norwegia. Meskipun mahal masyarakat tetap banyak yang membelinya.

Hal ini dikarenakan banyak manfaat dan protein tinggi yang terkandung pada ikan salmon. Maka tak heran jika dijual mahal, biasanya dijual seharga Rp. 300.000 perkilonya. Jika ingin mendapatkannya Anda bisa membelinya di supermarket yang menjual ikan terdekat.

Nah, Bagaimana sudah paham apa saja manfaat ikan salmon dan alasan mengapa harga salmon mahal bukan? Jadi jangan ragukan lagi, ada harga tentunya ada kualitas yang baik, semoga hal ini dapat membantu rasa penasaran Anda terkait ikan salmon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini

Ada Pertanyaan

Apabila ada informasi lain yang ingin anda ketahui, silahkan hubungi kontak di bawah ini

Didukung Oleh :